Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Manfaat Menyembunyikan IP Address

  

 Jaringan Internet digunakan oleh banyak orang dar iseluruh dunia untuk berbagai macam keperluan. Baik itu mencari informasi, berhubungan dengan teman di sosmed, berbelanja online, atau lainnya. Perlu digarisbawahi, bahwa dunia internet itu sangat luas, dan tidak selalu internet bernilai positif. Di Internet juga terdapat berbagai tindakan melangg araturan. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal tidak baik di internet, Kita perlu berhati-hati saat menjelajah dunia internet (cyber world)
Salah satu hal yang dapat Kita lakukan untuk menghindari hal yang takdi inginkan adalah dengan menyembunyikan IP Address Internet Kita. Sudah tahu apa yang dimaksud IP Adress? Jika belum, makasi maklah kutipan dibawah ini terlebih dahulu. 

IP Address (Internet Protocol Address) atau disebut Alamat IP adalah deretan angka biner antara 32 – 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk setiap computer host didalam jaringan internet di seluruh dunia. Terdiri dari 4 deret angka yang dipisahkan tanda titik, angkapada masing-masing deret berkisar antara 0-225. Alamat IP dapat berubah setiap kali perangkat terputus dari internet. Jadi, IP Adress tidak bersifat statis. Berikut Manfaat Menyembunyikan IP Address dalam menjelajah internet.·         
  • Untuk Mencegah Pelacakan dan Menyembunyikan Lokasi


Saat Kita sedang menggunakan wifi gratisan ditempat umum, ada baiknya Kita menyembunyikan alamat IP. Hal ini dilakukan untuk mengindari pelacakan IP Kita oleh oknum atau pengelola jaringan yang tak bertanggung jawab. Selain itu, kadangkala situs yang Kita kunjungi bias juga adalah situs berbahaya yang bias melacak Alamat IP kita.

Di sisi lain, dengan menggunakan Alamat IP dan detail Internet Service Provider serta informasi user, maka lokasi kita dapat diketahui oleh orang lain dengan melacaknya. Dengan menyembunyikan alamat IP, maka IP Kita tidak bias dilacak dan tanpa perlu khawatir saat memaki wifi gratisan.
  • ·         Untuk Menyembunyikan Jejak Digital

Kita dapat menyembunyikan jejak aktivitas online Kita di suatu situs yang tak dikenal dengan cara menyembunyikan IP. Sehingga Kita dapat menjelajah dengan aman dan nyaman tanpa meninggalkan informasi identitas kita, serta terhindar dari penyusup karena kita tidak menggunakan IP asli.
  • ·         Dapat Membuka Situs Diblokir 

          Kita dapat mengunjungi situs-situs yang diblokir dengan menyembunyikan alamat IP Kita. Misalnya situs yang hanya dapat dibuka di Negara tertentu. Dengan menyembunyikan IP, maka kita bisa browsing keberbagai situs tanpa ada suatu halangan apapun.
         Itulah beberapa manfaat menyembunyikan alamat IP bagikita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada tambahan, silahkan tambahkan di kolom komentar.


TERIMA KASIH



Anda sedang membaca artikel = Manfaat Menyembunyikan IP Address
Label = Internet, Edukasi


Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger