Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Mengukur Tingkat Skill Dota 2 Player dan Jenis Player

  Postingan ini sedikit memberikan informasi lanjutan dari postingan sebelumnya. Dan ini sangat penting bagi para pemula, dan yang amatiran sekalipun untuk memahaminya, MMR saya hanya 4000'an tapi saya mencoba memberikan informasi yang sangat berguna bagi teman - teman. Penjelasan tentang Dota 2 dapat dilihat di sini.

 

Bagaimana caranya mengetahui player itu hebat apa masih pemula?

 Dalam dota 2, player akan mengenal dengan sistem Match Making Rating atau biasa dikenal dengan kependekan MMR. Player hanya bisa mengetahui MMR nya dengan cara mengupgrade level logo/ikon profil mencapai level 20 dan bisa dicapai dengan menyelesaikan achievement. Dan menurut pengalaman saya yang mempunyai ID lebih dari 1, harus bermain selama 130 match untuk dapat bermain Ranked Match. MMR itu sendiri akan diukur dengan skala angka, untuk sementara MMR tertinggi yang dicapai sebesar 9000'an dan terendah 1. Sebelum mengetahui MMR mu berapa, kamu harus bermain 10 match untuk membuka status TBD. Biasanya player yang menggunakan ID aslinya dapat dinilai mempunyai pengalaman bermain yang baik dengan melihat berapa banyak match yang dia mainkan, kira - kira di atas 1000 baru bisa dikatakan player berpengalaman.


Terus bagaimana cara mendapatkan MMR tinggi?

Dari pengalaman saya sendiri banyak yang mengatakan pick role carry terus, jangan pernah support (pembahasan tentang role akan dibahas di posting selanjutnya. Apakah itu benar? SALAH
Cara mendapatkan MMR tinggi dengan cara bermain dengan baik, yang dimaksudkan di sini adalah bermain dengan benar sesuai role hero yang dipilih, dan diusahakan Kill/Death/Assist ratio tinggi dengan konsisten. Saya sendiri pertama kali membuka MMR hanya terbuka 2700 untuk solo match dan party match, dan perjalanan sampai 4000 itu tidak sebentar, lebih dari 2 tahun, ya, 2 tahun!

Berarti jika MMR tinggi hebat dong playernya?

Leaderboard SEA terbaru, Indonesia pada peringkat 2
Bisa dikatan benar, bisa dikatakan salah. Untuk tim e-sport khususnya dota biasanya mempunyai MMR di atas 5000 dan memang mempunyai teamwork yang sangat bagus dibandingkan bermain sendiri tapi mempunyai MMR tinggi bagi para player yang tidak mempunyai tim. Tapi.....
Jika kamu bertemu dengan player yang mempunyai MMR berkisar 4000-4500, hati - hati.. kenapa?
karena sekarang ini sudah banyak yang menjual ID, dan tidak sedikit para pembeli ID. Dan banyak pemain hebat yang menjadi joki untuk boosting MMR player lain, kesimpulannya jangan menilai skill dari MMR.
"MMR is just number" -Dendi (Na'Vi)


 Jenis player maksudnya apa mas?

Di dota 2 banyak jenis - jeni player yang unik, di antaranya:
  • Blammer

Player jenis ini agak menjengkelkan karena jika kamu berbuat kesalahan sedikit saja atau kamu build item mu tidak sesuai dengan meta player tersebut, kamu akan dibully habis-habisan, biasanya sampai membawa unsur SARA. Cara menghadapinya dengan mute saja, dan kamu bersabar, banyak doa. Dan jangan lupa hal yang paling penting, kita report biar mereka juga refleksi diri di Low Priority haha
  • Intentional Feeder

Bisa dibilang player pemula, bisa dibilang player yang cari hiburan saja dan sengaja untuk cepat menyelesaikan match karena tidak tahan dengan timnya. Player jenis ini sengaja dikill oleh hero musuh karena ingin menyelesaikan match, tidak peduli dengan perkataan player lain.
  • Silencer

Mau chat berapa kali, ngomong berapa kali, ngasik masukan atau apapun, player jenis ini tidak akan menanggapi. Mungkin saat match dimulai dia sudah mute semua player jadi dia hanya fokus pada match dan dirinya sendiri. Player ini tidak terlalu bermasalah sih, mungkin baik untuk dicontoh hehe
  • The Teacher

Dari julukannya aja sudah bisa dinilai kan, player jenis ini akan "mengajari"mu dari awal hingga akhir permainan menganggapmu "tidak mengerti" skill dan "tidak memahami" item yang ada di dota 2. Solusi menghadapi player ini dengan cara diam mungkin, atau kamu juga bisa menjawabnya "Don't teach me" jika kamu orang yang tegas.
  • 1001 malam... Maksudnya 1001 Alasan

Saat ada suatu kesalahan dan semua gara - gara dia, dia selalu akan membantah dan akan bilang ngelag lah, mousenya hilang, belum bayar token listrik, keyboard dipinjem temen. Banyak lah pokoknya alasan yang bisa dibuat oleh jenis player ini yang membuatmu menjadi naik darah. 

Dan masih banyak lagi jenis player unik lainnya yang akan dijumpai saat kamu bermain, bisa bikin kamu jengkel dan tertawa hahaha. Selamat bermain.
Have Fun and Good Luck

Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger