Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Inilah Perbedaan Feature Phone, Smartphone, Phablet, dan Tablet

 

Bissmillah...


Hai sobat, Tahukah kalian tentang
MUNGKIN banyak dari kita yang belum mengetahui perbedaan antara jenis ponsel tersebut, Umumnya, kita hanya mengetahui beberapa jenis saja.
Berikut ini

Perbedaan Jenis Ponsel

yang telah disajikan untuk Sobat ,silahkan disimak...

Feature phone

Sobat ingat dengan ponsel biasa yang pertama kali muncul. Fungsi utama handphone pada waktu itu yaitu hanya untuk menelepon dan mengirim pesan.
Kemudian muncul yang lebih canggih, yaitu mempunyai pemutar MP3, video dan sebagainya. Jenis peralihan handphone inilah yang dinamakan dengan feature phone. Mungkin Sobat pernah memiliki sebuah feature phone tapi Sobat belum tahu namanya.

Smartphone

Perbedaan utama antara smartphone dan feature phone adalah pada smartphone memiliki OS yang memungkinkan koneksi internet yang lebih baik. Fitur yang dimiliki smartphone lebih lengkap, juga dengan kapasitas yang cukup besar, sehingga memungkinkan para pengguna tidak perlu menggunakan kartu memori.

Phablet

Phablet berasal dari kata (handphone dan tablet). jadi, bentuk utama dari ponsel ini adalah antara handphone dan tablet. Maksudnya, handphone yang ukurannya hampir menyerupai tablet. Phablet biasanya memiliki ukuran 5 - 7 inci(<7 h3="" inci="">TabletTablet merupakan jenis smartphone dengan ukuran yang lebih dari phablet, (>7 = di atas 7 inci). Awalnya table tidak dilengkapi dengan fitur sms maupun panggilan. Namun,seiring dengan minat konsumen dalam menggunakan tablet seperti handphone, maka kini banyak tablet yang dilengkapi dengan fitur tersebut.
Pada smartphone, phablet dan tablet, ketiganya telah dilengkapi dengan System Operasi yang tidak terdapat pada handphone dan feature phone.
Demikian Sobat, artikel mengenai Perbedaan Jenis Ponsel, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan Sobat,
Terima Kasih telah berkenan mampir ke blog ini.

Wassalam


Anda sedang membaca artikel = Perbedaan Jenis-Jenis Ponsel,
Kategori = Edukasi, Teknologi

Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger