Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Awal Mula Pertempuran Abadi di Bumi Dalam Dota 2

Tidak hanya memainkan Game ini, saya juga terkadang penasaran apa sih yang membuat 2 kubu ini berperang dan ancient itu sebenarnya apa? Banyak sekali pertanyaan yang saya tanyakan waktu dulu mengenal Dota 2. Dalam artikel ini akan saya kupas dari Kitab Archronicus, Kitab yang berisi cerita - cerita yang ditulis oleh para tokoh sesepuh dalam Dota2.

Baca juga: Mengenal Dota 2

Kitab Archronicus
Saya adalah salah satu player yang tidak pernah memainkan tutorial di Dota 2 dikarenakan sudah paham gameplay-nya , tapi jika ada yang memainkannya dan menyelesaikannya pasti tidak asing dengan Kitab Archronicus ini. Asal mula pertempuran ini berada pada Bab 1 dalam kitab tersebut, dan di bawah ini akan saya terjemahkan isi dari Bab 1 itu sendiri. Setelah memaparkan isi Kitab itu, saya akan memberikan kesimpulannya untuk lebih mudah dipahami para pembaca.  



Berikut isi Bab 1 dari Kitab Archronicus.

The Mad Moon and The Ancients



Mad Moon, putarlah 90 derajat


Saat dunia ini masih berupa gumpalan yang mendingin (bumi masih merupakan planet yang panas, masih dalam proses pendinginan dan belum ada kehidupan). Sebuah bola kristal bercahaya yang mengerikan tiba - tiba muncul dan terperangkap di dalam orbit bumi. Yang di dalam legenda bola kristal ini dinamakan "Mad Moon". Bola kecil ini penuh dengan cahaya kekerasan, sebuah pengingat visual tentang konflik yang terjadi di langit. Memancarkan cahaya yang sangat terang bahkan dapat menyaingi sinar matahari di siang hari.



Tapi Mad Moon bukanlah batu biasa, Mad Moon ini sebenarnya adalah penjara. Penjara bagi dua kecerdaan purbakala yang saling berperang. Mereka dikurung oleh bangsa Primordials yang telah bosan dengan perseteruan mereka. Hukuman bagi dua makhluk ini adalah dikurung bersama dalam sebuah tempat dan diasingkan menuju luar angkasa yang tak terbatas. Mereka pun "melayang" tanpa arah hingga akhirnya... Penjara ini "ditangkap" oleh bumi kita yang malang.



Mad Moon terbit di orbit Bumi

Untuk waktu yang sangat lama, masyarakat kuno bangkit dan jatuh di bawah sinar "Mad Moon". Banyak makhluk - makhluk yang ada di bumi menatap "Mad Moon" penuh dengan rasa ingin tahu apa sebenarnya benda ini. Sementara itu, memanfaatkan pengaruh orbit dan gaya gravitasi, penghuni "Mad Moon" dapat mengeksploitasi celah - celah kecil yang terbentuk dan mencoba untuk lepas dan menghancurkan "Mad Moon". Celah yang awalnya kecil akhirnya membesar dan membesar.



Hancurnya Mad Moon

Di suatu malam, akhirnya Mad Moon hancur, terpisah satu sama lain. Serpihan - serpihannya berterbangan kemana - mana. Sebagian ke luar angkasa, sebagian lagi hancur terbakar atmosfir dan sebagian kecil jatuh ke bumi. Pecahan yang jatuh ke bumi terdiri dari dua bentuk, bongkahan batu magma dan dalam bentuk kristal kasar (mirip dengan batu akik yang belum dipoles). Dan secara perlahan - lahan, daerah- daerah di mana serpihan "Mad Moon" jatuh, pulih kembali. Seiring waktu berlalu, orang - orang menganggap Mad Moon hanyalah sebagai cerita dongeng. Dan malam kehancuran Mad Moon menjadi sebuah mitos.

Setelah bertahun - tahun, pecahan yang jatuh akhirnya kembali ke bentuk aslinya, Radiant dan Dire. Dalam bentuk aslinya, masing - masing Radiant dan Dire mengeluarkan energi itimewa. Bagi siapapun yang berdiam di sekitar mereka, orang - orang akan merasakan energi yang tidak wajar, energi yang belum pernah ada di bumi. energi yang tidak hanya mereka manfaatkan, tapi juga membuat mereka tergantung kepada energi tersebut. Mereka membangun kuil/tempat pemujaan di sekitar Ancients dan menyembahnya. Ini sungguh ironis, mereka dianggap tuhan oleh orang - orang di bumi, padahal mereka adalah kriminal yang telah dibuang oleh bangsa Primordials

Kedua Ancients, Radiant dan Dire, menyediakan berbagai macam keuntungan, energi kinetik, mana, perlindungan bahkan pemulihan atau menghidupkan kembali. Tapi mereka memancarkan aura yang berbeda. Di sekitar Radiant, efeknya cerah berwarna, menimbulkan kegembiraan dan pesona. Sedangkan Dire, memancarkan cahaya radioaktif yang menyeramkan, seperti rembesan visual yang penuh dengan racun dan pembusukan. Baik Radiant maupun Dire, tidak ada satupun yang netral, mereka saling melengkapi, mereka adalah musuh abadi yang sampai kapanpun tidak akan pernah berdamai.

Seiring penyebaran pengaruh budaya masing - masing Ancients, para penyemahnya mulai terpengaruh dan terlibat konflik satu sama lain. Konflik ini perupakan pemicu terjadinya perang. Dimana kehadiran atu Ancient dapat mengakibatkan Ancient yang lain melemah. Baik Radiant maupun Dire dapat mengleuarkan kekuatan penuh hanya jika Ancient lawan dihancurkan. Oleh karena itu, pengikut masing - masing Ancients yang telah terpengaruh dan terpikat oleh kekuatan yang diberikan, mengangkat senjata dan memulai perang satu sama lain. Tanpa menyadari bahwa masing - masing sisi, baik Radian maupun Dire adalah sesuatu yang sama...
 
Untuk waktu yang sangat lama, kedua Ancients ini telah bersabar untuk dapat melanjutkan pereturuan abadi yang mengakibatkan mereka berdua diasingkan. Dan bahkan setelah para Hero dipanggil dan dikumpulkan untuk ikut terlibat dalam perang ini, tak ada satu Hero pun yang curiga bahwa mereka merupakan bagian dari peperangan yang telah ada bahkan sebelum bumi terbentuk.



Kesimpulan 

Nah, dari isi Kitab tersebut mungkin banyak dari pembaca yang baru mengetahui asal mula ada Ancients di bumi. Kesimpulan yang bisa saya ambil, sebelum ada kehidupan di bumi, jauh di luar bumi sudah ada suatu bangsa yang hebat, Primordials. Bangsa yang sangat hebat, sampai disembah saat mendatangi bumi sebagai Dewa, rakyat bumi tidak tahu bahwa Ancients tersebut adalah kriminal yang dibuang oleh bangsa Primordials. Di kampung halamannya, Radiant dan Dire ini tidak pernah akur dan sering membuat kerusuhan sehingga mereka dihukum dengan cara dikurung dalam penjara yang dinamakan Mad Moon.

Setelah bertahun - tahun lamanya ditelantarkan di luar angkasa, penjara Mad moon ini tertarik oleh gravitasi bumi dan mengorbit dalam waktu yang sangat lama. Lambat laun penjara Mad Moon melemah dan dimanfaatkan oleh Dire dan radiant, celah yang kecil tersebut dieksploitasi dan akhirnya Mad Moon berhasil dihancurkan. Akhirnya penjara tersebut meledak bersamaan dengan Radian dan Dire menjadi pecahan - pecahan, ada yang terlempar jauh ke luar angkasa dan ada juga yang jatuh ke dalam bumi. Meskipun hanya berupa pecahan, Ancients ini dapat memberikan energi di sekitar mereka sehingga membuat mereka disembah oleh para penduduk bumi hingga dibuatkan kuil. Bahkan Ancient dapat menghidupkan mereka yang mati sekalipun, betapa kuatnya  pecahan - pecahan itu. Setelah mereka mempunyai banyak pengikut, dan para hero dipanggil, mereka tetap melanjutkan "Pertempuran Abadi" tersebut.

Begitulah isi dari Bab 1 Kitab Archronicus beserta kesimpulan yang bisa saya ambil, jadi para hero dalam Dota2 terebut selama ini dipengaruhi oleh kekuatan dari Ancients untuk saling bertempur satu sama lain tanpa mengetahu bahwa mereka sendiri dimanfaatkan oleh Radiant dan Dire.

Sekian artikel ini, tetap harus mengetahui sejarahnya Dota2 gan tidak hanya memainkannya. Ingat, sejarah pertempuran Dota2 berbeda dengan sejarah dari Warcraft itu sendiri ya, jadi jangan salah paham hehe
Salam GG...


Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger