Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Abaddon, Lord of Avernus

Kali ini saya akan membahas tentang Abaddon, salah satu hero yang sulit mati bukan karena mempunyai Skill Escape, tapi karena mempunyai Skill Durable yang dapat menyelamatkan diri sendiri serta anggota tim lainnya.
Semua player pasti mengenal Abaddon, Hero pertama dalam Selection Hero yang muncul karena sesuai abjad. Mempunyai salah satu Ultimate Skill yang diidamkan oleh para Durable, ya, Borrowed Time. Salah satu Tanker yang biasa saya jadikan sebagai Carry, dan juga support yang handal. Jika belum mengerti tentang istilah - istilah di atas, dapat membaca Role dan Posisi dalam Dota 2
Berikut Pembahasannya





FACTION
THE DIRE
PRIMARY ATTRIBUTE
STRENGTH
ATTACK TYPE
MELEE
ROLE(S)
LANE – SUPPORT, DURABLE, SEMI – CARRY, SUPPORT




STR
90.5 at 25 (23 + 2.7/level)
AGI
54.5 at 25 (17 +1.5/level)
INT
71 at 25 (21 + 2/level)
HEALTH
2213 at 25
MANA
1157 at 25
DAMAGE
55 – 65
RANGE
128
ARMOR
1.38
MOVEMENT
310




Lore

Tempat pemandian Avernus adalah sumber kekuatan dari sebuah keluarga, sebuah retakan pada batu primal di mana uap air kekuatan kenabian telah dikeluarkan untuk generasi ke generasi. Setiap bayi yang baru lahir dari gua Keluarga Avernus dimandikan dalam kabut gelap, dan dengan pembaptisan ini mereka diberikan sebuah koneksi bawaan untuk energi mistik di daratan itu. Mereka tumbuh dewasa mempercayai diri mereka bahwa mereka adalah pelindung yang galak untuk tradisi turun temurun mereka, sebuah adat kerajaan-- tapi apa yang sebenarnya mereka lindungi adalah tempat pemandian itu sendiri. Dan motif dari kabut masih belum jelas.

Ketika bayi Abaddon dimandikan dalam tempat pemandian tersebut, mereka mengatakan ada yang salah. Pada mata anak itu terdapat cahaya daya paham yang mengejutkan semua yang hadir dan membuat para imam saling berbisik. Ia dibesarkan dengan setiap harapan untuk mengikuti jalan yang semua keturunan Avernus ambil-- untuk melatih dalam peperangan, bahwa pada saat yang dibutuhkan dia dapat memimpin pasukan keluarga dalam melindungi tanah leluhur. Tapi Abaddon selalu terpisah dari yang lainnya. Di mana yang lain berlatih senjata, dia membungkukkan dirinya untuk meditasi di dalam keberadaan kabut. Ia menghirup mendalam uap yang bersumber dari tempat pemandian, belajar membauri rohnya dengan potensi yang mengalir dari jauh di bawah Keluarga; dia menjadi makhluk dari kabut hitam. Ada kekesalan dalam keluarga Avernus, para tetua dan pemuda sama saja menuduhnya mengabaikan tanggung jawabnya. Tapi semua tuduhan itu berhenti ketika Abaddon melaju ke dalam pertempuran, dan mereka melihat bagaimana kekuatan dari kabut telah memberinya kekuatan atas kehidupan dan kematian melampaui semua raja dalam keluarga yang pernah diketahui.


Skill

Mist Coil


CASTING METHOD
ACTIVE
TARGETTING METHOD
UNIT
ALLOWED TARGETS
ALLIED OR ENEMY UNITS

Abaddon mengeluarkan gulungan kabut kematian yang dapat memberikan damage pada unit musuh atau menyembuhkan unit teman dengan mengorbankan beberapa HP dari Abaddon.

Cast Point: 0.35
Range: 800
Self Damage: 75 / 100 / 125 / 150
Target Damage or Heal: 100 / 150 / 200 / 250
Mana Cost: 50 / 60 / 70 / 80 Cooldown Time: 4.5 detik

Notes:

  • HP yang dikorbankan merupakan pure damage
  • Abaddon dapat bunuh diri dengan skill ini
  • Damage yang diterima diri sendiri dari Mist Coil terserap oleh Apotic Shield
  • Damage yang diterima diri sendiri dapat memicu Borrowed Time  ketika HP di bawah 400 dengan menggunakan skill ini
  •  Memberikan damage atau menyembuhkan target sebelum menerima damage diri sendiri.

Item Interactions:

  • Dapat digunakan pada teman yang pada efek Spell Immune
  • Damage diri sendiri tidak memicu Linken's Sphere pada Abaddon

 Apotic Shield


CASTING METHOD
ACTIVE
TARGETTING METHOD
UNIT
ALLOWED TARGETS
ALLIED UNIT/ SELF


Memanggil energi gelap di sekitar unit sekutu atau diri sendiri, menciptakan perisai yang menyerap jumlah damage yang ditetapkan sebelum berakhir. Ketika perisai hancur, perisai akan meledak dan memberikan damage sama dengan jumlah yang diserap ke area sekitarnya. Menghilangkan beberapa jenis negatif buff tertentu dan stun.

Cast Range: 500
Damage Radius: 675
Max Damage: 110 / 140 / 170 / 200
Duration: 15 detik
Mana Cost: 100 / 105 / 110 / 115 Cooldown Time: 12 / 10 / 8 / 6 detik

Notes:

  • Unit tidak dapat mempunya 2 Apotic Shield pada waktu yang sama. Menggunakan skill ini apa unit yang sama akan meledakkan shield yang lama dan memberikan yang baru.
  • Tidak memberikan damage pada unit yang hilang atau unit pada Fog of War.
  •  Efek berikut ini masih bereaksi pada damage yang dinegasikan.
  • Bottle, Clarity, Echo Stomp, Fatal Bonds, Feast, Living Armor, Healing Salve, Nightmare, Psi Blades, Recall, Sticky Napalm, Tranquil Boots, Urn of Shadows, Splash dari Elder Dragon Form, Mass Serpent Ward dan Black Dragons, dan Lifesteal apa saja.

Curse of Avernus



CASTING METHOD
PASSIVE



Abaddon menyerang musuh dengan kekuatan mengerikan pada setiap serangan, menyebabkan semua unit yang menyerang musuh yang melambat akan meningkatkan kecepatan gerak, bersama dengan kecepatan serangan yang lebih cepat, selama waktu tertentu.

Move Speed Slow: 8% / 12% / 16% / 20%
Attack Speed Slow: 8% / 12% / 16 % / 20%
Move Speed Bonus: 15%
Attack Speed Bonus: 10 / 20 / 30 / 40
Slow Duration: 2.5 detik
Bonus Duration: 4.5 detik

Notes:

  • Bangunan akan terkena slow debuff pada setiap serangan Abaddon
  • Tower sekutu tidak akan menerima speed buff saat menyerang musuh yang melambat
  •  Hanya Abaddon yang dapat memberikan debuff, sekutu atau illusion hanya mendapatkan buff.

 Borrowed Time



CASTING METHOD
ACTIVE
TARGETTING METHOD
INSTANT




Ketika aktif, banyak negatif buff akan hilang dan damage yang diterima akan menyembuhkan diri sendiri daripada memberikan damage. Saat kemampuan ini tidak cooldown, kemampuan ini menjadi aktif dengan pasif ketika HP mu berada di bawah batas yang ditentukan.

Radius: 0 (900)
Health Treshold: 400
Redirected Damage: 0 (50%*)
Duration: 4 / 5 / 6 (5 / 6 / 7*)
Cooldown Time: 60 / 50 / 40 detik


Note:

  • HP yang berkurang dari Heartstopper Aura tidak memicu Borrowed Time ketika HP mencapai batas. Namun diberlakukan sebagai damage
  • Skill Doom yang sudah terupgrade oleh Aghanim's Scepter mencegah Borrowed Time aktif secara pasif saat HP mencapai batasnya.
  • Borrowed Time dapat diaktifkan meskipun Abaddon dalam kondisi lumpuh.

Item Reactions:

  • Aghanim's Scepter meningkatkan durasi dan mengalihkan 35% semua damage yang diterima oleh pada Hero sekutu di sekitar dalam radius 900 kepada Abaddon ketika aktif.

Dapat dilihatkan bahwa Abaddon bisa disebut Durable ter-Spartan daripada durable lainnya. Hero ini berani maju menjadi gardu terdepan dan menerima damage dari para musuh tanpa takut mati. Untuk saya sendiri biasanya Build Item dengan Radiance, Heart of Tarrasque, Assault Cuiras dan slot lainnya menyesuaikan musuh dan sekutu.
Bagaimana menurutmu tentang Hero ini? dan apa Build Item-mu untuk Hero ini yang biasa kamu gunakan? apakah dijadikan Support, atau dijadikan Carry, atau bahkan menjadi Tanker.

Sekian penjelasan yang saya sampaikan, mungkin dapat bermanfaat bagi para pemula dan para pemain amatir, dan mungkin juga para pro player belum mengetahui Lore-nya... hehe
Salam GG...
Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger