Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

7 Tingkatan Hacker

  

 

Bismillah


Hai semua, Mohon maaf saya jarang post informasi atau artikel karena faktor paket data dan kesibukan di dunia nyata, dan hari ini saya sempatkan untuk emposting sebuah artikel untuk sobat semua.
Kali ini kita akan membahas mengenai Tingkatan Hacker. sudah tahu kan apa itu hacker, namun sudah tahukah Sobat bahwa hacker ada tingkatannya, apa saja kira-kira, simak dibawah ini :

TINGKATAN HACKER

1. Script Kiddies
Yang pertama adalah sript kiddies, yaitu golongan pemula atau newbie yang melakukan tindakan hacking website atau sistem lain dengan menggunakan program yang sudah dibuat oleh para hacker profesional atau berpengalaman.
Script Kiddies hanya menggunakan program- program itu tanpa harus membuat program baru. Mereka hanya mengerti konsep dasar hacking saja. Kebanyakan para Script Kiddies melakukan hacking hanya karena iseng atau coba-coba
2. Hacking Group
Kedua yaitu Hacking Group, adalah kumpulan orang dan para Script Kiddies yang bersatu untuk tujuan tertentu dan banyak juga master yang menjelma menjadi script kiddies di bangian hacking group ini. Mereka akan merasa kuat apabila power, pengalaman dan kemampuan yang mereka miliki digabungkan dalam satu kelompok.
Umumnya, orang-orang dalam Hacking Group ini beraksi memiiliki tujuan yang tentunya selain untuk mencari popularitas, mereka juga mencari keuntungan. Dalam Hacking Group ini masih digolongkan dalam beberapa kategori lagi, yaitu :
- Defacer , yaitu kelompok yang suka mengubah tampilan website dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi kelompok dan untuk menyuarakan aspirasi.
- Cracker yaitu kelompok yang tidak fokus pada penyerangan suatu website. Kelompok ini hanya bertujuan untuk mencari celah kelemahan suatu software berbayar agar dapat digunakan secara bebas dan gratis.
- Carder adalah kelompok yang fokus pada peretasan toko-toko online atau lainnya.
Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua defacer cracker dan carder dari Hacking Group.
3. Hacktivist
Hacktivist yaitu sekumpulan orang yang mempunyai visi misi yamg sama. Mereka rata- rata mempunyai keahlian, kemampuan dan berpengalaman tinggi. Kelompok satu ini menggelar aksinya dengan tujuan politis dan sosial.
4. Black Hat Professionals
Yaitu kelompok yang mahir dalam hal coding. Kelompok ini tidak dapat dimusnahkan atau juga ditemui secara mudah. Mereka akan terus tumbuh dan berkembang. Rata-rata, kelompok satu ini merupakan musuh pemerintah dan pebisnis.
5. Organized Criminal Gangs
Bisa dibilang adalah kelompok berbahaya karena mereka secara langsung berada di bawah gang kriminal. Orang-orang dalam kategori ini merupakan orang-orang pilihan yang mempunyai keahlian di atas rata-rata. Mereka melakukan aksi secara halus sehingga akan susah untuk mendeteksinya ataupun menangkapnya.
6. Nation States Selanjutnya adalah Nation States, kelompok ini bisa dibilang lebih terorganisasi dan terselubung. Dalam aksinya, mereka mengincar infrastruktur penting seperti milik pemerintah, publik, finansial dan militer.
7. The Automated Tool
Yaitu tingkatan terakhir. Orang-orang yang masuk dalam kategori ini adalah para pembuat virus berbahaya yang dapat menginfeksi sebuah website atau juga program untuk perangkat PC ataupun Mobile Phone.
Kelompok ini juga dibagi atas kategori dengan dasar tingkat pengalaman dan kemampuan. Menurut Bankofsecurity.com, untuk menangkal serangan dari ke tujuh golongan ini diharapkan mengerti karakteristik para penyerang terlebih dahulu sebelum membuat penangkalan atau juga pertahanan.

Itu saja artikel mengenai judul diatas, jangan lupa untuk berkomentar dan dukung blog ini dengan Rating & klik iklan di navigasi.Terima Kasih

Wassalam…

Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger