Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

TIPS MENGHINDARI BAHAYA RADIASI HANDPHHONE


Apa kabar sobat? Semoga sehat selalu. Aamiin
Baiklah sobat, Kali ini Saya ingin membagikan sebuah informasi mengenai Radiasi Ponsel
Kita sering sekali menggunakan hp kita dalam waktu yang lama, entah untuk apa saja, namun kita harus mengurangi pemakaian hp secara berlebihan, karena radiasinya berbahaya bagi kita.
Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa radiasi handphone / telepon genggam sangat membahayakan, bukan cuma untuk pemakai, melainkan dampaknya bisa sampai ke orang disekitarnya. Maka dari itu, kita harus berusaha untuk mengurangi resiko tersebut, dan simaklah dibawah ini :

1. Hindari Mendekatkan Handphone Pada Telinga
Jika Panggilan Belum Masuk atau belum tersambung Pada saat melakukan panggilan, usahakan agar tidak mendekatkan handphone anda pada telinga, tunggu hingga panggilan telah tersambung terlebih dahulu. Karena radiasi pada saat itu lebih besar gelombangnya dibandingkan panggilan telah tersambung.

2. Usahakan Menggunakan Headset Saat Menelpon
Radiasi terbesar bisa kita hindari pada saat menelpon adalah dengan menggunakan headset. Hal ini akan menjauhkan gelombang radiasi disekitar handphone pada saat menelpon.

3. Menggunakan Loudspeaker Saat Menelpon
Loudspeaker merupakan pengeras suara yang berfungsi untuk mendengarkan suara tanpa harus mendekatkan diri dengan handphone. Hal ini tentu saja dapat menghindari diri kita dari radiasi langsung dengan hanphone.

4. Hindari Menelpon Diruangan Sempit
Luas ruangan juga akan mempengaruhi kekuatan radiasi, karena ruang yang sempit malah akan memperbesar frekuensi radiasi pada handphone kita.

5. Menggunakan Telinga Secara Bergantian
Jika menelpon tidak menggunakan headset dan hanphone anda tidak mempunyai fitur loudspeaker, usahakan saat menelpon agar untuk saling mengganti posisi telinga saat mendengarkan pembicaraan. Misalnya 1 menit telinga kiri dan 1 menit telinga kanan, dan begitu seterusnya.

6. Gunakan Bluetooth, Wifi dan Gps Saat Dibutuhkan Saja
Bluetooth, wifi dan gps adalah fitur yang memiliki radiasi yang lumayan besar, bukan hanya pada komputer sekarang fitur ini sudah tersedia pada handphone. Untuk itu pastikan untuk tidak mengaktifkan fitur ini pada saat menelpon, karena bisa melipat gandakan radiasi atau gelombang energi yang kuat yang dapat membahayakan kesehatan. Gunakan fitur ini seperlunya saja dan jangan terlalu lama menyentuh handphone saat fitur ini aktif.

7. Matikan Handphone Diasat Sinyal Melemah
Pasti kita pernah melihat sinyal di handphone kita menurun bukan ? Jika hal ini terjadi lebih baik matikan handphone sementara waktu. Karena pada saat itu handphone akan meningkatkan kekuatan penerimaan sinyal hingga maksimal agar jaringan kembali normal.

8. Diam Ditempat Saat Sedang Menelpon
Pada saat menerima panggilan atau sedang menghubungi orang lain hindari untuk berjalan kesana-kemari karena pada saat bergerak sinyal pada handphone akan terus mencari pancaran sinyal yang kuat dari Base Transceiver Station (BTS). Ini juga menjadi alasan mengapa dilarang menelpon saat berkendara.

9. Jauhkan Handphone Saat Tidur
Jangan pernah menaruh handphone didekat diri kita apalagi didekat kepala dan bantal tidur. Karena jaringan kartu sim di handphone kita selalu aktif meskipun tidak ada yang menelpon atau sms. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan jika perlu, matikan handphone saat tidur.

10. Menonaktifkan Kartu Sim
Nonaktifkanlah kartu sim sementara kartu sim pada handphone apabila sekiranya handphone tidak terlalu penting (misalnya pada anak-anak yang hanya menggunakan handphone untuk game, berfoto, dan sebagainya ).

11. Gunakan Stiker Anti Radiasi
Kini, sekarang sudah tersedia stiker anti radiasi yang mungkin bisa dibeli di toko ponsel terdekat.
Setelah membaca artikel ini, Tentu kiya akan mempraktekannya kan? Karena itu sangat penting untuk kita, apa lagi hal ini betkaitan bagi kesehatan tubuh kita

Demikianlah tips mencegah bahaya radiasi pada handphone, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. UPDATE terus artikel lainnya di blog ini.

TERIMA KASIH

Share:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gudang ITE | Powered by Blogger